Breaking News

Penganugerahan Satyalencana Karya Satya

Palangka Raya: Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDALITBANG) Ir Harry Maihadi Menganugerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di BAPPEDALITBANG, Rabu (09/2) siang. Kegiatan ini dilakukan tetap menerapkan protocol kesehatan mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19.

Penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada PNS di lingkungan BAPPEDALITBANG ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Joko Widodo bernomor 104/TK/2021 tentang penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada para penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya baik yang sudah mengabdi 10 tahun, 20 tahun atau 30 tahun dan yang Purna Bhakti karena telah melalui perjalanan karir yang panjang sebagai PNS. 

Menurut Kepala Bappedalitbang, hal itu harus disyukuri karena hal itu menujukan bahwa mereka berada di koridor dan jalur birokrasi yang benar. Sebab tidak sedikit juga orang yang tidak bisa mencapai 30 tahun, 20 tahun bahkan 10 tahun berkarir sebagai PNS diakibatkan berbagai halangan.

Dengan demikian, Kepala Bappedalitbang Ir Harry Maihadi berharap pemberian Satyalancana ini bukan hanya sekedar benda yang disematkan di dada kiri penerimanya. Namun sekaligus menjadi kebanggaan dan menjadi kewaspadaan dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai birokrat 

Disisi lain, Beliau menghimbau kepada para pegawai Bappedalitbang tersebut untuk selalu mengupgrade diri, sehingga bekerja, berprilaku dan betindak sesuai kaidah dan norma aparatur sipil negara. 

Adapun PNS yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya tahun 2021 ini berjumlah 10 Orang dengan rincian Satyalancana dengan masa bakti 20 tahun sebanyak 2 orang dan masa bakti 10 tahun sebanyak 8 orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*