Breaking News

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Danau Tundai Tahun 2023

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Danau Tundai dilaksanakan Rabu, 18 Januari 2023 di Aula Kelurahan Danau Tundai. Kegiatan Musrenbang Kelurahan Danau Tundai dilaksanakan berbarengan dengan Musrenbang Kelurahan Panjehang.

No. Dinas / Badan Jumlah Usulan
1. Dinas Pendidikan 2
2. Dinas Perikanan 2
3. Badan Penanggulangan Bencana Daerah 1
4. Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan 3
5. Dinas Kesehatan 1
6. Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan olah Raga 2
7. Dinas Tenaga Kerja 1
Total Usulan 12

           Kegiatan Musrenbang Kelurahan Danau Tundai dihadiri oleh Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya yang diwakili Bapak Dody Irawan selaku Kepala Bidang Perekonomian, Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan, Camat Sebangau,  Babinsa Kelurahan Danau Tundai, Lurah Danau Tundai, dan unsur LKK Kelurahan Danau Tundai , RT/RW, dan tokoh masyarakat kelurahan Danau Tundai. Kegiatan  diikuti oleh 7 perangkat daerah dengan jumlah usulan  sebagai berikut :

          

           Usulan terbanyak diajukan kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan berupa peningkatan jalan Danau Tundai/jalan PLN ke Tanjung Pinang, jalan umum Danau Tundai, dan halaman panggung sekolah untuk Dinas Pendidikan usulan berupa rehab titian sekolah dan kelotok operasional guru. Jika melihat kebanyakan usulan tersebut dari unsur geografis kelurahan Danau Tundai yang dikelilingi oleh kawasan air maka semua usulan tersebut merupakan upaya penunjang dasar yang seharusnya dapat terpenuhi oleh pemerintah daerah seperti usulan kepada Dinas Perikanan berupa bantuan bibit ikan dan bantuan alat tangkap ikan, dan juga seperti upaya untuk pembuatan Kawasan wisata baru untuk usulan ke Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga berupa pembangunan Gazebo untuk wisata memancing.

           Namun mengingat terbatasnya anggaran yang dimiliki pemerintah daerah Kota Palangka Raya maka usulan-usulan tersebut nantinya akan dibahas skala prioritasnya pada musrenbang Kecamatan Sebangau untuk dasar pelaksanaan kegiatan tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*