Breaking News

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Bereng Bengkel Tahun 2023

Kegiatan Musrenbang Kelurahan Bereng Bengkel dilaksanakan Kamis, 19 Januari 2023 di Aula Kelurahan Bereng Bengkel. Kegiatan Musrenbang Kelurahan Bereng Bengkel Kecamatan Sebangau dilaksanakan berbarengan dengan Musrenbang Kelurahan Bukit Sua Kecamatan Rakumpit.

           Kegiatan Musrenbang Kelurahan Bereng Bengkel dihadiri oleh Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya, Sekretaris Camat Sebangau,  Babinsa Kelurahan Bereng Bengkel, Lurah Bereng Bengkel, dan unsur LKK Kelurahan Bereng Bengkel , RT/RW, dan tokoh masyarakat kelurahan Bereng Bengkel. Kegiatan  diikuti oleh 8 perangkat daerah dengan jumlah usulan  sebagai berikut :

No. Dinas / Badan Jumlah Usulan
1. Dinas Pendidikan 3
2. Dinas Perikanan 6
3. Badan Penanggulangan Bencana Daerah 1
4. Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan 2
5. Dinas Kesehatan 2
6. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 2
7. Dinas Sosial 1
8. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia 1
Total Usulan 18

 

           Usulan yang masuk untuk kegiatan tahun 2024 dari Kelurahan Bereng Bengel masih berkisar urusan pelayanan dasar berupa pembangunan jalan menuju Kelurahan Bereng Bengkel yang rusak diakibatkan banjir. Dimana dijelaskan oleh Kepala Bappedalitbang Kota Palangka Raya Bapak Ir. Harry Maihadi ketidaktuntasan masalah jalan diakibatkan adanya masalah teknis sebelumnya terkait pengelolaan jalan daerah dan kendala kecukupan dana yang dimiliki oleh pemerintah kota Palangka Raya.

           Usulan lain selain infrastruktur jalan akses menuju kelurahan juga termasuk dengan kurangnya tenaga Kesehatan dan pendidikan dan juga kelengkapan peningkatan perekonomian masyarakat Kelurahan Bereng Bengkel berupa bibit ikan, pembuatan keramba dan Kelompok Usaha Bersama (Kube) dimana usulan kepada Dinas Perikanan menjadi usulan terbanyak yg diajukan masyarakat dalam rangka peningkatan usaha dari masyarakat Kelurahan Bereng Bengkel yang didominasi dari sektor perikanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*