skpd

Sesuai amanat UU Nomor 25 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, disebutkan bahwa Pemerintah Daerah wajib menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sebagai rencana tahunan. Setiap proses penyusunan dokumen rencana pembangunan tersebut diperlukan koordinasi antara instansi pemerintah dan dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan.

Dalam rangka penyusunan dokumen perencaaan pembangunan tahunan, perlu dilaksanakan Forum SKPD Kota Palangka Raya. Forum tersebut dimaksudkan sebagai wadah bersama antar pelaku pembangunan di tingkat Kota Palangka Raya untuk mengintegrasikan dan mensinkronkan rancangan rencana kerja dari SKPD Kota Palangka Raya dengan usulan hasil musrenbang dari tingkat kelurahan dan kecamatan yang terkait dengan tugas pokok dan fungsi APBD.

Hasil Forum SKPD Kota Palangka Raya yang dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Februari 2014 akan digunakan sebagai bahan masukan dan penyusunan rancangan RKPD Kota Palangka Raya yang akan dibahas lebih lanjut dalam Musrenbang Kota Palangka Raya yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Maret 2014.